Bahaya Wiper Mobil Rusak untuk Keamanan dan Kenyamanan Berkendara

Bahaya Wiper Mobil Rusak Saat Berkendara

bahaya wiper mobil rusak

bahaya wiper mobil rusak

Bahaya wiper mobil rusak adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh setiap pemilik mobil. Om James akan sedikit bercerita mengenai wiper pada sebuah mobil dan mengapa piranti kecil yang satu ini ternyata bisa sangat berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan selama berkendara. Banyak orang yang menganggap enteng piranti kecil ini dan baru merasakan ketidaknyamanan selama berkendara saat musim hujan dimana wiper menjadi sebuah hal yang sangat penting.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, wiper dipergunakan untuk membersihkan kaca mobil baik bagian depan maupun bagian belakang dari air yang mengalir pada saat turun hujan. Fungsi wiper yang paling utama adalah memberikan pengemudi kendaraan area pandang yang lebih jelas tanpa terhalangi oleh air hujan yang membasahi kaca depan. Nah, bila wiper tersebut rusak karena tangkai wipernya copot atau mungkin karena dinamonya mati, maka wiper tersebut tidak bisa digunakan dan akhirnya sang pengemudi tidak bisa melihat dengan jelas ke jalan yang didepannya, terutama bila hujan sedang turun dengan derasnya. Bisa dibayangkan bahaya wiper mobil rusak bila hal ini terjadi saat Anda sedang dalam perjalanan pulang ke rumah. Anda tidak akan bisa melihat dengan jelas apakah ada mobil atau kendaraan lain didepan Anda dan Anda juga tidak bisa melihat dengan jelas kondisi jalan serta genangan air yang akan Anda lewati. Hal ini bisa membuat Anda mengalami kecelakaan yang bisa membahayakan nyawa Anda dan para pengguna jalan lain.

Untuk menghindari bahaya ini, Om James menyarankan bagi semua pemilik mobil untuk rajin-rajin memeriksa kondisi wiper mereka terutama saat akan memasuki musim hujan. Pastikan bahwa wiper berada dalam kondisi yang prima dan berfungsi dengan optimal. Bila perlu, ganti wiper lama Anda dengan wiper baru agar Anda tidak was-was lagi bila tiba-tiba hujan turun. Bila memang kondisi wiper masih rusak saat turun hujan, maka ada baiknya Anda mengurungkan niat Anda untuk mengendarai mobil atau bisa juga dengan berhenti sejenak hingga hujan reda untuk menghindari bahaya wiper mobil rusak.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *