Gangguan Dan Kerusakan Pada Wiper Mobil Dan Solusinya

Selalu Waspadai Akan Gangguan Dan Kerusakan Pada Wiper Mobil

Gangguan Dan Kerusakan Pada Wiper MobilGangguan dan kerusakan pada wiper mobil sangat perlu kita perhatikan walaupun mungkin bukan saat musim penghujan. Wiper selama musim hujan memang menjadi sahabat paling berguna bagi pengemudi. Dengan fungsinya yang berguna untuk menyingkirkan air hujan dari kaca depan mobil, wiper bisa berperan dalam memberikan visibilitas yang baik kepada pengemudi selama berkendara di tengah guyuran hujan deras. Karena fungsinya yang penting, maka Anda diharapkan untuk selalu memelihara dan merawat fungsi wiper sehingga dalam pemakaiannya tidak mengalami masalah atau gangguan.

Iklan: Untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap dengan harga istimewa hubungi 021-90360932 E-mail:sales@kiosban.com

Ada dua jenis gangguan dan kerusakan pada wiper mobil yang umum terjadi. Yang pertama adalah gangguan yang menyebabkan gerakan wiper menjadi melambat dan yang kedua adalah gangguan yang menyebabkan wiper menjadi macet total. Jika tidak segera diatasi, kedua gangguan ini akan menimbulkan masalah dalam berkendara terutama ketika cuaca sedang hujan atau berkabut. Wiper yang melambat biasanya disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah poros yang macet dikarenakan karat atau kotoran, motor wiper yang rusak, atau tombol kelistrikan yang macet. Jika wiper Anda tidak berfungsi sama sekali alias mati total, maka kemungkinan ada beberapa masalah yang terjadi diantaranya adalah sistem kelistrikan yang mati total, motor mengalami gangguan, putusnya sekering, sistem gigi yang mati, hingga putusnya aliran listrik menuju wiper.

Untuk menanggulangi gangguan dan kerusakan pada wiper mobil seperti yang disebutkan diatas, maka Anda bisamelakukan beberapa hal diantaranya adalah:

  1. Jika mengalami macet atau mati total, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa sistem kelistrikan atau sekering pada mesin wiper. Periksalah apakah sistem kelistrikan mengalami gangguan atau tidak.
  2. Jika kelistrikan baik – baik saja, maka Anda bisa memeriksa sistem gerak wiper atau memeriksa motor penggerak.
  3. Kadang kerusakan juga terjadi di bagian poros atau batang penggerak. Jika masalahnya hanyalah karat dan kotoran, maka Anda bisa menggunakan pelumas untuk membuat pergerakan poros menjadi lebih lancar. Jika poros atau batang penggerak rusak total, maka tidak ada pilihan lain selain menggantinya.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *