Ganti Karet Wiper Mobil dengan Benar

Ganti Karet Wiper Mobil Bila Karet Sudah Rusak

Ganti karet wiper mobil merupakan salah satu jenis perawatan berkala yang perlu Anda lakukan sebagai pemilik mobil. Wiper merupakan salah satu komponen yang memiliki fungsi yang cukup signifikan. Komponen ini berfungsi untuk membersihkan kaca mobil dari tetesan air yang dapat mengganggu penglihatan serta mengurangi jarak pandang Anda ketika berkendara. Meskipun memiliki fungsi yang cukup penting, wiper pada kenyataannya justru tidak terlalu mendapat perhatian layaknya komponen mobil lainnya seperti AC atau sound system. Padahal, bila wiper mengalami kerusakan atau gangguan, keselamatan Anda pada saat berkendara bisa menjadi terancam karena tidak bisa melihat dengan jelas akibat kaca yang tertutup oleh tetesan air. Fungsi wiper akan terasa sangat dibutuhkan ketika harus berkendara pada saat kondisi hujan.

Ganti Karet Wiper Mobil

Iklan: Untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap dengan harga istimewa hubungi 021-90360932 E-mail:sales@kiosban.com

Mengingat fungsi wiper yang cukup penting, Anda sebaiknya mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti wiper mobil Anda. Pada umumnya, waktu yang tepat untuk ganti karet wiper mobil adalah tiap enam sampai dua belas bulan sekali, tergantung dari tingkat pemakaian wiper serta kualitas wiper. Wiper dengan kualitas rendah tentu saja akan lebih cepat rusak dan tidak tahan lama seperti wiper yang memiliki kualitas bagus. Selain dapat membahayakan keselamatan Anda pada saat berkendara, wiper yang sudah rusak juga dapat merusak kaca mobil Anda apabila tidak segera diganti. Wiper yang sudah retak atau pecah-pecah dapat meninggalkan bekas goresan pada kaca mobil apabila tidak segera diganti. Meski demikian, tampilan wiper tidak selalu bisa menjadi acuan apakah wiper tersebut sudah waktunya diganti atau belum. Pada beberapa kasus, ditemukan wiper yang sudah waktunya diganti meskipun tampilannya masih terlihat bagus.

Cara termudah untuk mengetahui apakah wiper tersebut sudah waktunya diganti atau belum adalah dengan menyemprotkan sedikit air ke kaca mobil Anda lalu menyapu air tersebut dengan menggunakan wiper. Bila sapuan wiper menciptakan bekas guratan, hal ini berarti bahwa wiper sudah saatnya untuk diganti meskipun tampilan wiper belum terlihat pecah-pecah atau masih terlihat bagus. Pilihlah wiper dengan kualitas yang terjamin sehingga Anda mendapatkan hasil yang lebih memuaskan pada saat melakukan perawatan berupa ganti karet wiper mobil.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *