Kaca Mobil dan Ketahui Jenisnya

Apakah Salah Satu dari Dua Jenis Kaca Ini Terpasang pada Mobil Anda?

Kaca MobilKaca mobil sebagai sebuah aksesoris pelengkap terkadang tidak begitu diperhatikan oleh para pemilik mobil, oleh karena statusnya yang hanya sebagai “pelengkap”. Meski begitu, fungsi kaca mobil sebetulnya tidak boleh disepelekan begitu saja, mengingat ia bisa melindungi pengendara dan penumpang dari paparan sinar matahari dan juga bisa memberi kenyamanan dan privasi (terutama bila Anda memilih kaca gelap). Karena fungsinya yang krusial, pemilik mobil jadi tidak bisa mengabaikan kualitas kaca mobil yang akan mereka beli. Di pasaran ada banyak penjual kaca mobil yang bisa ditemui, namun yang paling penting untuk diketahui para pemilik mobil adalah jenis kaca yang tersedia di pasaran. Artikel ini akan membantu Anda untuk mengetahui jenis-jenis kaca tersebut.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Jenis kaca mobil yang pertama adalah laminated glass, yang umum diketahui sebagai paduan dari dua kaca, masing-masing setebal 2mm. Kedua kaca yang dipadukan tersebut mengapit plyvyinyl buthyral (PVB) dengan ketebalan tidak lebih dari 0,76mm. Lapisan PVB inilah memberikan kekuatan ekstra pada kedua kaca tersebut. Tanpa PVB, kedua kaca dengan tebal yang sama tidak memiliki kekuatan apapun dan tidak lebih dari kaca biasa. PVB itu sendiri adalah lapisan film yang dibuat dari material dasar plastic dan resin yang dicampur dan memiliki sifat lengket. Dalam bentuknya yang mentah, PVB memiliki bentuk fisik seperti lembaran plastik. Kebanyakan laminated glass dibuat dengan teknik pemanasan dan teknik penggunaan tekaknan. Teknik inilah yang mengubah PVB menjadi bentuk yang terlihat jernih dan memiliki kemampuan untuk melekatkan lembaran kaca yang dipakai.

Jenis kedua adalah tempered glass, yang biasanya dipakai pada bagian depan dan belakang mobil. Berbicara tentang kekuatan tempered glass, sudah jelas bahwa ia jauh lebih kuat dibandingkan dengan laminated glass. Tempered glass lima kali lebih kuat dari laminated glass, namun bisa pecah terutama jika ia memiliki retak sedalam 1/6 dari total ketebalannya. Apakah salah satu dari kedua kaca mobil yang disebut di sini terpasang di mobil Anda? Untuk pilihan kekuatan, tempered glass menjadi satu rekomendasi yang perlu dipertimbangkan, meski sangat mudah pecah ketika dihantam benda keras berkecepatan tinggi.

Incoming search terms:

lapisan kaca mobil (1);

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *