Wiper Mobil Kapan Gantinya?

Kapan Waktunya Mengganti Karet Wiper

Wiper Mobil Wiper mobil juga perlu perhatian. Bagi sebagian orang, perawatan mobil menjadi sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan. Namun, adapula yang lebih cenderung menunggu masalah dating dan harus menghabiskan waktu, dana serta tenaga untuk melakukan perbaikan. Ini tentu bukanlah pemikiran yang cukup baik, karena masalah bisa tiba-tiba datang dan mengganggu rutinitas berkendara. Jadi, seorang pemilik atau pengendara mobil tentu harus selalu peka terhadap kondisi kendaraannya, baik itu bagian fungsional yang utama maupun aksesoris pendukung yang biasanya terabaikan.Contoh mudahnya adalah karet wiper.

<!–more–>

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Musim hujan sudah tiba. Curahan air turun dari langit tanpa mengenal waktu, bahkan saat Anda sedang berkendara menuju suatu tempat dengan mobil Anda. Pandangan tentu menjadi terganggu karena tetesan air hujan di kaca depan. Untuk situasi ini, tentunya fokus Anda adalah mengoperasikan wiper. Suara yang berderit atau sapuan yang kurang optimal pasti membuat Anda berpikir inilah  waktunya mengganti karet wiper. Namun, itu hanyalah beberapa indikasi yang perlu Anda perhatikan saat hendak mengganti karet pada wper mobil. Perhatikan faktor lain seperti kondisi karet yang melunak karena beberapa sebab seperti paparan sinar matahari. Anda dapat mengetesnya dengan menyemprotkan air pembasuh ke kaca, kemudian gunakan wiper untuk menyapu air tersebut. Wiper yang masih bagus, tidakakan meninggalkan jejak di akca. Sebaliknya, apabila wiper sudah rusak, maka Anda akan melihat jejak seperti goresan dimana hal ini akan sangat menganggu terutama saat Anda berkendara di malam haridibawah hujan.

Seperti komponen kendaraan yang lain, faktor umur juga perlu diperhatikan. Menurut banyak praktisi di bidang otomatif, penggatian sebaiknya dilakukan setiap 6 sampai dengan 12 bulan. Hal ini untuk menjamin performa wiper. Namun, usia ini tidak menjadi faktor utama karena pengecekkan kondisi fisik adalah lebih penting. Bila sudah saatnya mengganti, ada dua pilihannya itu mengganti wipernya secara keseluruhan atau cukup menggunakan karet re-fillnya. Tentu akan lebih mudah bagi Anda membersihkan tetesan air di kaca depan dan belakang sehingga pAndangan Anda tidak terganggu saat hujan sedang turun dengan performa yang mendukung dari wiper mobil.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *